Jadilah bagian dari lingkungan kerja KALISTA yang dinamis
Demi mendukung pencapaian net zero emission di Indonesia pada tahun 2060, KALISTA hadir sebagai solusi untuk berbagai sektor dan industri yang ingin beralih ke penggunaan kendaraan listrik. Dengan latar belakang yang beragam, bersama-sama kita ambil peran untuk kemajuan bangsa. Jelajahi peluang karier kami untuk mengetahui kesempatan yang sesuai dengan potensi Anda!
KALISTA Work Benefits
Lowongan Kerja Tersedia
Di KALISTA, kami mencari individu yang bersemangat, berbakat, dan memiliki integritas, yang mampu berkolaborasi dalam tim serta menunjukkan kepemimpinan yang unggul. Bersama-sama, mari berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan. Jelajahi peluang karir yang tersedia disini.
Job & Responsibilities:
- Melakukan analisis pasar dan industri untuk mengidentifikasi peluang pertumbuhan dan tren yang relevan dengan bisnis perusahaan.
- Merancang strategi bisnis yang sesuai dengan tujuan pengembangan bisnis dan komersial perusahaan, termasuk penetapan target pasar, segmentasi, dan diferensiasi.
- Berpartisipasi dalam pengembangan produk baru atau penyempurnaan produk yang sudah ada, termasuk penentuan fitur dan harga.
- Bekerja sama dengan tim pemasaran dalam merancang rencana pemasaran yang efektif untuk memasarkan produk atau layanan perusahaan, termasuk penetapan harga, promosi, dan distribusi.
- Melakukan negosiasi kontrak dengan vendor atau pelanggan potensial untuk memastikan kesepakatan yang menguntungkan.
- Memelihara hubungan dengan pelanggan yang sudah ada dan mengembangkan hubungan dengan pelanggan baru atau potensial untuk memperluas jangkauan bisnis perusahaan.
- Membangun dan memelihara jaringan bisnis yang luas, termasuk dengan pemangku kepentingan di industry yang serupa, mitra potensial, dan competitor untuk mendukung pengembangan bisnis dan peluang kolaborasi.
- Mengumpulkan dan menganalisis informasi tentang kompetitor di pasar untuk membantu perusahaan mengidentifikasi peluang diferensiasi dan keunggulan kompetitif.
- Melakukan survei untuk merancang kebutuhan kendaraan listrik yang dimiliki klien termasuk pembuatan skema operasional dan perhitungan skema budget yang perlukan.
- Berkoordinasi dengan divisi legal untuk memastikan bahwa klien mampu menjalin kerja sama dengan melakukan pembayaran penuh atas kendaraan listrik yang digunakan dalam jangka waktu tertentu.
- Membuat timeline yang menunjukan estimasi berjalannya proyek.
Requirement
- Pendidikan minimal sarjana di bidang Manajemen, Ekonomi, Keuangan, Marketing, Teknik, Rekayasa Transportasi atau Perencanaan Wilayah Kota.
- Berpengalaman minimal 1–5 tahun di bidang business development, business consultant, supply chain management, transportation planning atau transportation financing.
- Memiliki pengalaman di industri logistic, konsultan atau pertambangan.
- Memiliki kemampuan untuk melakukan analisis data dan analisis informasi bisnis secara mendalam untuk memberikan insight kepada manajemen.
- Dapat berkomunikasi secara baik dan efektif kepada manajemen maupun pelanggan, termasuk dalam menyampaikan rekomendasi dan melakukan presentasi.
- Memiliki kemampuan untuk mengelola proyek dengan baik, termasuk perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan proyek bisnis dari awal hingga akhir.
- Memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi masalah bisnis yang kompleks dan merumuskan solusi yang inovatif dan efektif.
- Memiliki kemampuan untuk membangun dan memelihara hubungan yang kuat dengan klien dan pemangku kepentingan lain.
- Memiliki kemampuan untuk beradaptasi terhadap perubahan situasi atau kebutuhan bisnis yang berubah dengan cepat.
- Dapat menggunakan tools yang dibutuhkan seperti Microsoft Excel dan ArcGIS.
- Memiliki logika perencanaan dan bisnis yang sejalan dan masuk akal.
- Dapat membuat perencanaan terkait alur operasional transportasi dan perhitungan budget sesuai dengan kebutuhan klien.